Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik Cocok Untuk Calon Youtuber Modal Minim




Merekam aktivitas layar android sangat dibutuhkan bagi orang - orang yang membuat video tutorial, ataupun review aplikasi dan game android. Perekam layar handal yaitu yang memiliki banyak fitur namun tidak membebani RAM sangat dibutuhkan untuk menunjang hal tersebut. Aplikasi ini banyak ditemui di Play Store sayangnya banyak aplikasi yang cukup berat dan banyak iklan yang malah membebani RAM. Pada Android yang sudah di Custom ROM mungkin tidak masalah karena biasanya sudah include dengan perekam layar bawaan yang sangat ringan, namun untuk android yang masih bawaan pabrik tentu saja harus mencari aplikasi perekam layar di Play Store.

   Video khas youtuber tutorial atau review aplikasi dan game android biasanya menampakan mukanya dengan ukuran kecil di pojok layar atau biasa disebut face cam. PC dengan minimal spesifikasi sedang untuk mengedit video atau setidaknya 2 HP dibutuhkan untuk melakukan hal tersebut dengan salah satu HP merekam video. Bagi calon youtuber yang hanya memiliki 1 HP android tentu saja menjadi beban untuk berkarya menghasilkan konten.

   Apakah ada aplikasi perekam layar android yang ringan dan memiliki fitur face cam? Ternyata ada, aplikasi tersebut adalah SCR PRO. Aplikasi ini adalah andalah penulis sejak Android masih versi Kitkat. SCR PRO ini dulunya adalah aplikasi berbayar namun semenjak 2015 aplikasi ini dibagikan secara gratis oleh developer-nya dan discontinue. Walaupun sudah discontinue aplikasi ini masih bisa diandalkan.
Apa saja keunggulan SCR PRO ini?
1.
Ringan floating button mudah dibuka karena fiturnya yang minimalis tidak seperti aplikasi perekam layar lain yang memiliki floating button berat
2.
Ukurannya kecil saat diinstal ukurannya dibawah 10MB
3.
Banyak fitur, diantaranya adalah fitur face cam
4.
TANPA IKLAN, tidak seperti aplikasi perekam layar lain kebanyakan iklan yang membuat aplikasi menjadi berat.
5.
Free cam dapat diatur agak transparan dan dipindah - pindah, karena bermain game atau aplikasi sambil merekam video tentu saja akan ada bagian yang tertutupi untuk mengatasi hal tersebut free cam dapat diatur posisinya dan transparannya


   Karena sudah discontinue ada kemungkinan aplikasi ini tidak bekerja dengan baik pada perangkat Android dengan versi Nougat atau lebih baru, ini karena Android telah menerapkan berbagai aturan baru dalam development perangkatnya. Namun tidak ada salahnya mencoba aplikasi ini.

Link Download

SCR PRO


   Aplikasi ini tidak ada di Playstore dan hanya tersedia pada XDA Developer, pada thread sang developer yaitu iwobanas yang berjudul Official SCR Screen Recorder thread. Tapi tetap aman bukan phising ataupun scam dan virus.


TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG
SEMOGA BERMANFAAT


Komentar