Product Sans Font Baru Android Oreo untuk Base LOS/AOSP/STOCK




Assalamualaikum
Perkembangan dunia desain antar muka mengalami peningkatan baru-baru ini banyak developer yang mulai menghadirkan desain desain antar muka baru yang lebih nyaman dan bersahabat untuk para penggunannya. Google adalah salah satu perusahaan raksasa yang cukup berperan dalam perkembangan itu.

 Google belum lama ini juga merilis tampilan baru untuk font pada logonya, yang tak lama kemudian font ini juga digunakan untuk Sistem Operasi terbaru mereka yaitu android OreoFont ini memiliki ketebalan yang lebih besar dibanding font sebelumnya. Namun ini malah membuat font ini lebih nyaman dan bersahabat untuk dibaca.

  Namun sayang Google secara resmi tidak membagikan font miliknya untuk versi android sebelum android Oreo. Jadi untuk perangkat android yang tidak mendapat pembaruan sistem operasi android Oreo tidak dapat merasakan font ini. Kabar baiknya SharkcpN salah satu developer dari xda berhasil membangun ulang font tersebut agar dapat digunakan digunakan di versi android lainnya dengan ROM berbasis AOSP seperti Lineage dan StockROM, ataupun MIUI namun khusus MIUI silakan dicoba secara mandiri.

Tautan Unduhan
--------------------

Product Sans

StockFont

Product Sans MTZ

NOTE : RR silakan mengunduh melaui tautan diakhir pos



Cara Instalasi. Bagian 1
-------------------------------
1. Lakukan Backup Font Sistem
2. Salin semua font yang ada di system/font yang namanya sama dengan font yang ada di file StockFont(TWRP_StockRoboto)
3. Timpa atau ganti font dalam file StockFont dengan Font dari system/font
Hal ini dilakukan untuk memastikan kecocokan font karena isi dari file StockFont belum tentu cocok dengan font dari system/font

Cara Instalasi. Bagian 2
--------------------------------
1. Reboot TWRP
2. Flash ProductSans (TWRP_GoogleSans)
3. Reboot System

Cara Instalasi. Bagian 3 | MIUI NonRoot
--------------------------------
1. Instal file mtz dengan MIUI Theme Editor

Penampakan
-------------------------------

Preview



    Font ini telah diuji coba di Lineage 13 dengan base Android Marshmallow dan berhasil terpasang dengan sangat baik, base lain seperti Lollipop dan Nougat  silakan untuk bereksperimen sendiri. Jika terjadi bootloop langsung saja masuk TWRP dan flash StockFont yang sudah di backup di bagian 1.


Original Post :

Oreo 8.1 - Google Sans

Komentar

Posting Komentar