Write Emei Sementara Untuk Atasi Auto Answer Andromax 4G



Assalamualaikum
EMEI adalah salah satu komponen penting dalam sebuah ponsel. Ketika EMEI tidak ada akan mengakibatkan kegagalan sistem pada sinyal atau jaringan komunikasi ponsel. Kejadian paling parah biasanya adalah sinyal tidak mau muncul namun yang paling ringan adalah auto answer. Auto answer adalah kejadian dimana Ponsel secara otomatis menjawab panggilan telepon. Ini biasa terjadi pada smartphone andromax yang sudah dimodifikasi untuk mendapatkan kebebasan menggunakan SIMCard selain Smartfren. Modifikasi ini biasa disebuat sebagai UNLOCK.

   Kejadian ini sudah terjadi sejak smartfren pertama kali menluncurkan smartphone android. Saat itu ada Andromax C yang sangat melegenda. Untuk Andromax sebelum seri 4G ini biasanya jika menggunakan ROM berbasis Cyanogen maupun MIUI namun untuk seri 4G sepertinya sudah tidak berlaku lagi. Sehingga mau tidak mau harus mengorbakan emeinya NULL. EMEI NULL ini berimbas pada munculnya bug yaitu Auto Answer. Tentu saja bug ini sangat mengganggu walaupun yang terkena auto answer hanya sim1 namun tetap saja jika ada yang memanggil sim1 akan otomatis terjawab.

   Andromax R salah satu contohnya. Solusi paling nyata adalah write emei, namun bagi yang tidak memiliki pc untuk write emei masih ada cara temporary yang bisa menjadi solusi yaitu write emei sementara dengan module xposed. Tentu saja karena sementara write emei ini tidak sempurna. Karena hanya berbasis module xposed maka sebenarnya write emei ini hanya seolah olah smartphone memiliki emei padahal sebetulnya emei null, emei baru ini didapat dengan cara mencarinya secara acak. Tentu saja aplikasi module xposed ini sudah melakukannya sendiri jadi kita tidak perlu bingung untuk mencari emei acak.

Persiapan
Terinstal Xposed 

Module Hijack Free




Eksekusi
1. Buka Xposed Aktifkan dulu Module Hijack
2. Buka Hijack. Centang Bagian EMEI saja. Kemudian Tap(Ketuk) bagian EMEI tersebut
3. Pilih Random kemudian SAVE

Random & SAVE

4. Reboot

   Setelah berhasil coba cek *#06# apakah sudah ada emei atau belum, dengan module ini emei sim1 dan sim2 kembar. Tapi tidak masalah yang penting tidak auto answer, coba telfon apakah masih auto answer jika masih sepertinya kadar ketampanan anda masih belum cukup. Cara ini sudah terbukti sukses di Andromax R dan mungkin saja juga bisa mengatasi bug auto answer di seri lain.


-----------------------------------------
DO WITH YOUR OWN RISK
-----------------------------------------

Komentar