Android O-Ify Terbaru Untuk Android Lollipop & Marshmallow based AOSP




Assalamualaikum
Perkembangan dunia teknologi saat ini berlangsung sangat cepat. Contoh yang selalu sering kita gunakan adalah Android, bisa di bilang Google sangat cepat dalam mengembangkan Sistem Operasinya. Kita tau bahwa belum lama ini Google telah meluncurkan OS(Operation System) Android yang bernama Nougat. Namun ternyata tak lama berselang meluncurkan lagi Android terbarunya yang bernama Oreo. Android Oreo ini mengusung berbagai User Interface dan Experience baru bagi penggunanya.

   Mulai dari Android Lollipop Google mulai menanamkan User Interface yang berbasis dengan Material Design. Material Design ini biasanya akan mengangkat sebuah tema flat, warna datar namun enak untuk dipandang. Design yang flat dan minimalis ini membuat User Interface menjadi lebih bersih dan memberi kenyamanan yang lebih kepada penggunanya. Banyak developer yang mulai memberikan update pada aplikasinya untuk lebih cocok dengan Android Oreo misalkan saja Opera Mini yang baru baru ini gencar melakukan special update untuk dukungan Android Oreo. Bisa kita lihat kini opera mini memiliki design downloader yang lebih menarik dan cocok sekali jika dipadukan dengan Android Oreo.




   Module Xposed yang bernama O-Ify adalah solusi bagi yang tidak bisa melakukan modifikasi dengan coding metode decompile recompile android. Module ini memungkinkan untuk merasakan sensasi Android O cukup dengan mengaktifkan module dan sedikit melakukan pengaturan pada module. Namun sayang module ini hanya diperuntukan bagi OS Android Lollipop dan Marshmallow dengan base AOSP serta untuk ROM AOSP yang tidak memiliki pengaturan notification drawer yang lengkap sekelas Resurrection Remix maka tidak bisa atau tidak disarankan untuk menggunakan tema terang karena biasanya akan terjadi kerusakan pada header notification drawer sehingga tidak enak dipandang.

Persiapan
----------------------------
Terinstal Xposed  

Android O-Ify   Dailyupload       

Android O-Ify   Play Store 

UPDATE : 2017.1.10 (Ada Fitur Baru)




Eksekusi
-----------------------
1. Instal O-Ify
2. Aktifkan Module pada  Xposed Installer
3. Reboot
4. Ketika merubah pengaturan O-Ify tinggal pencet tombol restart pada O-Ify

Screenshoot
--------------------------------

Package Installer      Notif Panel      QS Tiles


   Module ini juga merubah tampilan pada Package Installer menjadi seperti Android Oreo dan yang paling menarik adalah fitur quick reply, fitur ini memungkinkan kita membalas pesan dari lockscreen maupun notifpanel langsung tanpa harus masuk aplikasinya terlebih dahulu. Module ini tentu juga punya kekurangan contohnya adalah posisi QS Tiles yang berjarak sangat jauh dari header seperti pada screenshoot diatas. Saat ini developer sedang memperbaiki kekurangan ini. Sebagai pengguna kita diberi kesempatan untuk mencoba experimental feature yang mana bisa untuk mencoba memperbaiki posisi QS tiles yang terlalu jauh ini.



Source :

a2zapk.com

----------------------------------------
DO WITH YOUR OWN RISK
-----------------------------------------

Komentar