Resurrection Remix 5.7.4 Smartfren Andromax A






Assalamualaikum,
Resurrection Remix adalah rom dengan base CyanogenMod yang membawa extended fiture untuk CyanogenMod. Fitur-fitur yang sangat bermanfaat sehingga pengguna tidak perlu melakukan modifikasi lagi untuk mendapatkan fitur itu. Andromax A sendiri sudah sangat banyak mendapatkan port Resurrection Remix. Namun sebagian dari mereka ada yang masih membawa bug yang belum disembuhkan.

Awal pakai Andromax A dulu aku pernah memakai rom Resurrection Remix 5.7.4 juga namun dengan porter yang berbeda dengan yang saat ini. ROM itu sangat bagus dan berjalan mulus namun sayang ada bug yang membuatku sangat kecewa. Saat itu sedang disaat yang genting diriku menelepon orangtuaku namun tak disangka mic. mengalami bug padahal ku sudah berteriak teriak namun tetap saja orangtuaku tidak dapat mendengar suaraku. Saat itu langsung ku meluncur ke BlazeUI hingga cukup lama.

Baru beberapa hari kemarin diriku menemukan rom Resurrection Remix 5.7.4 dengan kode VoLTE artinya rom ini sudah mendukung VoLTE dan tentu saja mic. telepon tidak mengalami gangguan lagi. Langsungku unduh dan eksekusi, setelah eksekusi tak lupa mic. telepon kucoba terlabih dahulu dan alhamdulillah berjalan dengan sempurna. Rom ini di port oleh Azep Sunanda Zain.

Bug untuk rom ini diriku belum menemukan. Berdasarkan pengalaman 2 hari memakai rom ini baterainya awet namun saat dipakai gretongan sungguh mengecewakan Andromax A langsung panas dan terjadi extreme baterry drain. Jadi baterainya langsung berkurang dengan drastis di charge pun agak susah kalau sudah panas. Mungkin ini seperti waktu pakai rom cm13 jandalover dulu. Awalnya cepet panas dan extreme baterry drain namun setelah beberapa hari dipakai langsung damai adem dan awet. Anehnya cepet panas dan baterry drain ini hanya terjadi saat gretongan saat standby biasa tanpa gretongan awet adem. Bahkan standby kunci layar selama semalaman grafik baterainya datar alias tidak terjadi pengurangan yang berlebihan. Benar saja setelah dipakai cukup lama extreme baterry drain saat gretongan sudah tidak terjadi lagi.


Beberapa screenshoot.




Cara instal
1. Khusus buat Gretonger copy builprop keluar dari Fix Offline atau edit langsung didalamnya. Tambahkan script tweak_super_sakty di baris paling bawah buildprop. Terus masukan lagi atau save jika langsung dilamanya nanti muncul notif repacking biarkan sampai selesai(Kalau pakai Xplore : download via PS) atau lakukan seperti penjelasan di file tweak_super_sakty.
2. Masuk TWRP dan lakukan ritual 3Wipe
3. Flash Resurrection Remix 5.7.4
4. Flash Fix Offline Charger
5. Flash GApps
6. Flash Dolby jika perlu
7. Flash DT2W jika perlu
8. Reboot

Baiklah sampai disini saja.. untuk DT2W(double tap to wake) kalau sudah diflash diriku tidak tau cara menonaktifkannya jadi kalau tidak perlu tidak usah di flash.. kalau sudah flash DT2W langsung masuk pengaturan button buat pengaturan ulang karena fungsi tombol recent jadi tombol menu. Semoga bermanfaat

Baca Juga :



---------------------------------------------------------
DO WITH YOUR OWN RISK
TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG
---------------------------------------------------------



Credits :
Azep Sunanda Zain yang melakukan port ROM
Mizuhashi yang buat tweak_super_sakty
androidexpert35 yang port Dolby Atmos 3.0
KLEYSHA A.M yang buat DT2W
Source : 

Komentar