CM13 Google Seed Smartfren Andromax A


Assalamualaikum
Setelah sekian lama berkelana di dunia Windows 10 Mobile akhirnya diriku kembali ke Android untuk memangkas pengeluaran maklum Android kan bisa gretongan Windows 10 Mobile belum bisa. Sebetulnya kemaren sudah sempat pakai Andromax R tapi turun pangkat ke Andromax A. Lagi lagi maklum ku lagi butuh dana. Pasti pada bertanya tanya kenapa balik Andromax lagi? Andromax itu walaupun HH murah namun tidak murahan.

Andromax belum pernah mengeluarkan HH dengan CPU selain Qualcom selalu saja Qualcom Snapdragon. Padahal nih vendor lain semacam Lenovo, Oppo, Evercoss, Advan mereka pada pakai MTK. Snapdragon ini malah biasanya dipakai HH Medium sampai High End. Jujur saja ku tak pernah kecewa dengan HH dari Andromax ini karena kualitasnya oke punya, yang bilang jelek ini itu kayaknya kurang tampan aja wkwk ngakak 4g lte. Ya cuman minus kalo belum unlock aja.

Ku pernah sedikit tersakiti saat Andromax R diajak BT(Barter) HH sekelas Lenovo Vibe C, 2010. Wkwk ngakak 4G. Spek premium, di tuker spek murahan. Gara gara sudah terbentuk sebuah pemikiran dimasyarakat bahwa Andromax jelek jadi gini harganya hancur lembur.

Ya sudah cukup ceritanya. Wkwk jadi Andromax R akhirnya di tuker sama Andromax A yang sudah unlock dan emei aman alhamdulillah sekali, ditambahi uang 200 ribu lagi alhamdulillah combo esktra hahaha. Tapi sayang pas pertama kali pakai di CM13 janda lover itu rom kurang nyaman yang paling mengganggu itu speed lock untuk koneksi VPN wah bagi gretonger jelas ini siksaan. Parahnya lagi ada random reboot dan HH cepet panas di charge malah berkurang(efek hotplug). Akhirnya berkelana dan dapet CM13GoogleSeed yang mantep banget. Awalnya sih pernah nyoba yang temasek tapi sayang lagi, kurang cocok karena pas mau dimofikasi malah pada force close, di reboot malah nyangkut wkwk.

Tapi di CM13GoogleSeed ini lancar jaya. Bug yang terasa sih baru kalo telepon suaranya pelan aja. Selain itu lancar jaya. Adem dan baterai awet di charge cepet lagi. Mantap jiwa. Karena udah Marshmellow jadi buat pindah App ke SD agak susah ku sendiri belum mencoba karena belum butuh. Untuk koneksi VPN ini mantep banget tidak ada speed lock. Untuk daily use ini recommended banget

Persiapan
--------------------------
Backup Dulu

CM13 Google Seed



Eksekusi
---------------------------------------
- Wipe data, cache, dalvic cache
- Reboot Recovery
- Instal Cm13GoogleSeed
- Reboot

Oiya proses booting base CM13 ini emang lama semua. Jadi yang sabar lama belum tentu bootloop. Tapi booting yang lama tergantikan karena saat sudah masuk homescreen langsung lancar untuk aktifitas beda sama OS dibawahnya yang pakai acara nge-lag dulu karena sistem belum siap. Tapi di CM13 begitu sampai homescreen langsung lancar. ROM ini juga udah support 4G di SIM2. Kalau mau pasang Xposed. Pakai Xposed Installer 3.1.1Framework-nya yang v87-sdk23-arm.

Baca Juga :



Sekian dan terimakasih.

Source :

SMARTFRENANDROMAX.com



Komentar

  1. thanks mastah...

    nanya mastah...
    boleh bagi wallpaper ama tema google pixel dari launcher yg mana?makasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wallpaper ada diblog ini boss. kalau pakai pc ada diwidget, kalau via android scroll kebawah pilih mode web. tema google pixel aku tidak tau

      Hapus
  2. thanks mastah...mantep2 koleksi animenya..

    trus itu pake tema apa mastah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh maksudmu launchernya? itu pakai Nova Launcher. Kalau download yang prime biar tidak bootloop

      Hapus
  3. iya launchernya mastah maksudnya, hehee..
    iya skarang CM sering bootloop klo install app versi terbaru di playstore.
    moga aja... LineageOS dikembangin untuk Andromax A..

    thanks mastah...

    BalasHapus

Posting Komentar