FIUI OS NOKIA X2


Assalamualaikum
Oke Kali ini Tata akan Share ROM FIUI buat si Ara. ROM ini berbasis Kitkat 4.4.4. Namun sayangnya masih terdapat bug yaitu tidak bisa mendownload lewat downloader bawaan yang berimbas ke playstore. Namun selebihnya rom ini oke banget smooth untuk aktifitas mulitasking tidak terdapat lag sama sekali.
Penggunaan batrai pun cukup awet jika digunakan untuk penggunaan harian. Untuk tema rom ini sebetulnya bisa memakai tema rom CM11 namun lebih baik tidak usah diganti. Kalau hanya sekedar ganti font sih menurut ku tak apa menggunakan font CM11 atau dari aplikasi iFont. ROM ini cocok buat yang suka tampilan simpel.

ScreenShoot
--------------------------------------------------------------------------------

Persiapan
-------------------------------------------------------------------------
Link Download
FIUI 2.18 (Setelah didownload letakkan dieksternal SDCARD)
CWM 6.0.5.1 / TWRP (Recovery For Kitkat)
BACKUP PENTING!!!! DATA DI INTERNAL KEMUNGKINAN IKUT TERHAPUS



Eksekusi
----------------------------------------------
1. Masuk CWM/TWRP
2. Wipe Data, Cache, Dalvik Cache
3. Instal FIUI
4. Wipe Data
5. Reboot

Alhamdulillah FIUI OS sudah terinstal. Ku sendiri menggunakan FIUI OS 2.23 Namun tidak ku share karena keterbatasan izin dari Developernya. Jadi Maaf tidak bisa share. Namun tidak terlalu berbeda kok rasanya. Sama sama Smooth. Oh iya ternyata ada update FIUI OS 2.28 kalo tidak salah sudah dishare digrup Nokia X2 jadi bisa langsung meluncur ke grupnya aja. Ku sendiri sudah tidak bergabung dalam grup lagi, karena sudah terlalu banyak grup guna menanggulangi notif jadi ku keluar saja.
Sekian semoga bermanfaat.


DO WITH YOUR OWN RISK

Komentar

Posting Komentar