Rubah Icon dengan Flat Style Bar Indicators



Assalamualaikum wr.wb
Pasti terkadang kita merasakan bosan dengan tampilan statusbar yang begitu begitu saja apalagi jika Android kita belum memiliki fitur Theme yang bisa merubah menyeluruh sistem seperti milik OS MIUI, CyanogenMod(sekarang Lineage) dan kawan kawanya. Apalagi kita belum punya kemampuan dalam hal modding android. Namun tak perlu berkecil hati karena ada ada aja aplikasi Xposed yang bisa membantu memodifikasi android tanpa harus memikirkan coding untuk modding android. Cukup pilih pilih aja langsung jadi.
    Sayangnya aplikasi FSBI ini hanya bisa digunakan untuk OS Jellybean 4.3 keatas. OS dibawahnya harus melakukan sedikit modifikasi sistem agar dapat menggunakan aplikasi ini. Nah kalo yang OS dibawah 4.3 silakan konsultasikan dengan grup Android masing masing. Aplikasi ini gampang digunakan dan ya membuat statusbar lebih dinamis karena dapat kita atur sesuka hati.


     Disini ada sedikit penjelasan mengenai Xposed Installer. Untuk Android dengan OS 4.4.4(Kitkat) kebawah Xposed Installer ini Framework-nya dapat langsung diaktifkan lewat aplikasi Xposed Installer. Namun untuk Adroid 5.0(Lollipop) keatas dan OS yang memiliki Arsiterktur atau system Khusus seperti MIUI(OS Xiaomi) ini butuh perlakuan khusus. Seperti halnya Miui mempunyai Xposed Installer MIUI Edition. Nah untuk Android 5.0 dan OS Khusus aku anjurkan untuk berkonsultasi pada Grup Android masing masing karena terkadang membutuhkan Framework yang berbeda.


Note : Jika Menggunakan Backup Setting. Backup Setting 1 direkomendasikan untuk layar 5inc keatas. Sedangkan Backup Setting 2 dan 3 untuk 4,5inc kebawah kira kira sampai 4inc masih bagus.

Cara Restore
------------------------------
- Copy data menuju data\com.bocharov.xposed.fsbi\backups\disini
- Buka FSBI pilih restore

Khusus Dualsim. Tidak berlaku untuk Backup Setting 3
----------------------------------------------
1. Pastikan SIM1 untuk Koneksi Data
2. Jika menggunakan SIM2 ubah posisi Connection type menjadi outer right
----------------------------------------------
3. Mengganti 4G menjadi LTE atau jaringan 3G menjadi bertuliskan LTE
Pada Connection type - MAPPING pilih ADD
- Misalkan 4G menjadi LTE maka From 4G to LTE
- Misalkan 3G menjadi LTE maka From 3G to LTE

4G to LTE

4. Carrier khusus DualSIM pada custom Text rubah sesuai provider untuk Singel SIM hilangkan custom text.

5. Mengatur tata letak


Nah selain menggunakan backup setting yang sudah tersedia diatas kalian juga bisa menggunakan kreasi kalian sendiri. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah tinggal pilih pilih langsung jadi tanpa perlu reboot. Oke sekian saja semoga bermanfaat. Tanya tanya bisa dikolom komentar atau pm akun medsos yang ada di widget...


-------------------------------------------------------------
DO WITH YOUR OWN RISK
TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG
-------------------------------------------------------------

Komentar